Beranda Jepang 6 Kota Yang Harus Didatangi di Jepang

6 Kota Yang Harus Didatangi di Jepang

444
BERBAGI

Jepang memang memiliki kota yang modern, pegunungan, garis pantai yang indah, makanan yang unik, bahkan sejarah yang amat khusus. Konon, sejarah kuno Jepang dimulai ketika dewi matahari Amaterasu mengirimkan salah satu utusannya ke Kyushu untuk menyatukan manusia. Mau tahu kota-kota apa saja yang banyak dikunjungi dan HARUS dikunjungi di jepang?

1. TOKYO
Dengan 13 juta penduduknya, kemajemukan, dan keunikannya, Tokyo adalah ibu kota Jepang yang wajib kamu kunjungi. Disana kamu bisa bergabung dengan arus manusia yang berjalan di jalan-jalan untuk bekerja, sekolah, dan lainnya. Tapi tidak cuma itu, datanglah ke kuil Sensouji. Kuil itu dikunjungi 20 juta orang setahun. Konon, dulu di tahun 628M, dua nelayan membuang patung dewi kasih sayang, Kannon, dari sungai Sumida, dan walau mereka terus membuangnya, patung itu terus muncul. Begitulah kuil itu dibangun hingga selesai pada tahun 645M dan menjadi kuil tertua di Tokyo.
Jangan lupa juga, buat pecinta ikan datanglah ke pasar ikan Tsukiji. Di sana ada ikan dalam ukuran beragam, bahkan sampai ada yang lebih besar dari tubuh manusia! Pasar ini mengelola 2000 hingga 3000 ton makanan laut per harinya. Ingin menikmati ikan segar, ada 1000 tempat makan di sekitar pasar.

2. OSAKA
Osaka adalah salah satu kota yang paling mudah untuk dijelajahi. Dengan penduduknya yang ramah, toko fashion kecil, kafe, dan restoran siap membuatmu betah disini. Orang Jepang juga sering bilang kalau Osaka punya makanan terbaik dari seluruh negeri. Sejarah Jepang, terutama kebudayaan, tidak akan lepas dari Osaka. Pembacaan cerita Rakugo dan teater boneka Bunraku berasal dari Osaka.
Untuk jalan-jalan, masukkan istana Osaka dalam daftar kunjungan kalian. Lewati Taman Naka no Shima, taman tertua di Osaka dengan musium keramik oriental yang indah.

3. KYOTO
Kyoto dulunya adalah ibu kota Jepang yang bersejarah. Kota elegan ini memiliki lebih dari 1500 kuil, campuran antara Shinto, Zen, dan Buddha. Kuil yang paling menarik perhatian mungkin kompleks kuil Fushimi-Inari. Pecinta animasi, jangan lewatkan kunjungan ke Musium Manga Internasional Kyoto.

4. NAGOYA
Nagoya adalah kota bersejarah, dulu tempat ini adalah tempat dimana putra kesembilan shogun Tokugawa Ieyasu membangun istana pada tahun 1612. Di Nagoya ada museum unik, Arimatsu-Narumi yang memamerkan shibori, kapas yang diwarnai secara tradisional. Jangan lupa juga jalan-jalan ke pabrik Toyota. Museum Seni Tokugawa juga tidak boleh dilewatkan. Disana ada gulungan cerita Genji, yang konon merupakan novel pertama di dunia. Nagoya terkenal untuk miso merahnya, terutama dalam misonikomi udon. Udon ini memiliki mi yang tebal dimasak dalam pot sup miso tanah dengan ayam, telur, jamur, dan bawang.

5. KOBE
Kobe adalah kota dimana “Timur bertemu barat”. Dengan menjadi kota pelabuhan, banyak pengaruh yang sudah masuk ke kota ini. Makanya jangan heran, ada lebih dari 100 negara yang masakannya bisa kamu temui di Kobe ini. Daging sapi Kobe yang muahal itu juga berasal dari sini.
Tapi yang amat terkenal dari Kobe adalah sakenya. Sake di Kobe menggunakan beras yang tumbuh dekat gunung Rokko. Saking terkenalnya, Kobe sampai memiliki museum sake yang asik!

6. SAPPORO
Jangan heran kalau Sapporo memang dingin. Sapporo terletak di pulau paling utara, Hokkaido. Pada bulan Februari, kota ini memiliki festival salju yang besar, dilanjutkan dengan festival tari di bulan Juni, dan perayaan Bir pada bulan Juli dan Agustus. Festival Bir sapporo di Taman Odori berlangsung lebih dari 3 minggu dan setiap blok menjadi taman bir. Asik ya!